Gresik United Akhiri Paceklik, Libas Persipa 2-0

GRESIK,1minute.id – Gresik United mengakhiri pacekik kemenangan. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu menekuk Persipa, Pati dengan skor 2 : 0 di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) Gresik pada Selasa malam, 27 September 2022.

Dicky Kurniawan mencetak gol dari kotak pinalti di menit ketiga. Gol kedua, tim asuhan Gomes de Oliveira itu diceploskan oleh I Gede Sukadana setelah turun minum babak pertama atawa menit ke-73. Kemenangan kesebelasan kebanggaan warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik itu disambut suka cita oleh Ultras Gresik, suporter setia Gresik United. 

Kemenangan kali pertama dalam 6 kali bertanding (sekali menang, 4 kali seri dan sekali kalah) bagai oase bagi pemain maupun suporter, Gresik United. 

Asisten Pelatih Gresik United Andik Ardiansyah berulang kali mengucapkan syukur atas kemenangan tersebut. Selain itu, Andik juga memuji skuad Gresik United yang berjuang all out. “Saya apresiasi perjuangan pemain yang memiliki semangat untuk berjuang bisa menang. Mereka juga bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Ini adalah kesuksesan pemain yang kita harapkan,”kata Andik Ardiansyah usai pertandingan. 

Sementara itu, Pelatih Persipa Nazal Mustofa merasa wasit berat sebelah, menguntungkan tim tuan rumah,  Gresik United. “Banyak putusan wasit yang konyol membuat mental pemain kami yang muda-muda langsung down,”katanya. Namun, Nazal pemain kembali semangat pada babak kedua. Tendangan bebas I Gede Sukadana pada menit ke-73 kembali meruntuhkan mental pemain. 

“Ini kami tidak puas dengan kepemimpinan wasit,”kata Nazal. Selain itu, Nazal juga memberikan apresiasi kepada Gresik United. “Gresik United kedepan harus terus menang. Saya salut, selamat untuk Gresik United,”tegasnya. (yad)