Diduga Korsleting Ruang Pendaftaran Klinik Rawat inap Al Mubarok Terbakar

GRESIK,1minute.id – Klinik Rawat inap Al Mubarok dilaporkan terbakar pada Jumat, 17 Februari 2023. Tidak ada korban dalam kebakaran yang diduga  akibat korsleting listrik itu. Untuk sementara, klinik berlokasi di Jalan Raya Lebani Waras Km.32 Desa Lebani Waras, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik itu sementara tutup.

Kebakaran Klinik Rawat inap Al Mubarok terjadi sebelum Subuh sekitar pukul 04.15 WIB. Pagi itu, menurut keterangan pemilik klinik Sunaryo kepada petugas pemadam kebakaran melihat asap mengepul di bagian loket pendaftaran. Asap cepat berubah menjadi bara api kemudian membakar ruang bagian pendaftaran pasien. 

Api cepat membesar. Sunaryo kemudian meminta bantuan petugas pemadaman kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik. Delapan petugas damkar dari posko Krikilan, Kecamatan Driyorejo menggunakan satu unit mobil Damkar dan satu unit mobil suplai air menuju tempat kejadian kebakaran (TKP). 

Lidah api sudah menjilat separuh ruangan bagian pendaftaran klinik itu tidak bisa terselamatkan. Sayangnya wartawan 1minute.id belum bisa mendapatkan konfirmasi dari Sunaryo, pemilik klinik tersebut. Pesan konfirmasi melalui WhatsApp belum dibalas. Ketika konfirmasi melalui telepon tidak diangkat. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan kebakaran bagian ruangan pendaftaran klinik terjadi akibat konsleting. “Dugaan itu berdasarkan pengakuan pemilik klinik,” kata Sinaga pada Jumat, 17 Februari 2023. (yad)