Dukung Event WSL Krui Pro 2023, Imigrasi Kotabumi Beri Layanan Izin Tinggal untuk WNA

PESISIR BARAT,1minute.id – Pelaksanaan Event World Surfing League (WSL) Krui Pro 2023 QS5000 yang berlangsung di Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menjadi perhatian berbagai pihak. Mulai dari para pelaku usaha makro maupun mikro, hingga berbagai instansi vertikal maupun daerah. Event berskala internasional ini digelar mulai  12 – 18 Juni 2023.

Ajang ini selain menawarkan suguhan olahraga, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga turut menawarkan keindahan pariwisata dan budaya daerah. Bahkan, Imigrasi Kotabumi turut hadir langsung untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Event ini dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, Staf Ahli Manajemen Bidang Krisis, Padjar Utomo, selaku perwakilan Kementerian Pariwisata, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, dan Kepala Divisi Keimigrasian Lampung Teodorus Simarmata. Turut hadir pula, Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi Imam Setiawan dalam membuka kegiatan.

Imigrasi Kotabumi juga melakukan pengawasan dalam kegiatan perlombaan ini, baik pengawasan para atlet (WNA), tim ofisial maupun tim pendukung serta penonton, agar mereka dapat berkompetisi secara nyaman.

Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut dan mendukung pelaksanaan event Internasional tersebut, imigrasi Kotabumi juga memberi “layanan on the spot” kepada para atlet internasional, para ofisial tim dan para pendukung tim. Layanan ini berupa Izin Tinggal Keimigrasian Warga Negara Asing (WNA) terhitung sejak 12-18 Juni 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan Ketua PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Pandu Sjahrir mengapresiasi kehadiran imigrasi Kotabumi. Pasalnya, sudah memberikan kemudahan kepada para atlet, tim ofisial dan pendukung untuk memperpanjang layanan izin tinggal keimigrasian WNA dengan membuka layanan Izin Tinggal Keimigrasian “on the spot” ditempat acara perlombaan berlangsung.

Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi Imam Setiawan, juga terjun langsung mengawasi kegiatan para atlet internasional yang ikut berlaga di event tersebut. “Ini sangat penting dilakukan karena event internasional ini diikuti oleh 294 atlet yang berasal dari 14 negara,” ujar Imam Setiawan.

Imam Setiawan mendukung penuh pelaksanaan event WSL tersebut. Utamanya memberikan kemudahan pengurusan izin tinggal WNA selama kegiatan berlangasung. “Kami hadir untuk memastikan agar para atlet wna, para official tim, dan pendukung merasa nyaman,” pungkasnya. (yad)