Bangga ! Ratusan Pasang Mata Saksikan Pelepasan Dua Siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik Bakal Berlaga di Porprov Jatim

GRESIK,1minute.id – Dua siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik bakal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2023 pada 9-16 September 2023 nanti. Dua siswa itu, adalah Anggi Maulidah, kelas IX untuk cabang olahraga (cabor) Futsal Putri dan  Natasha Aurelya Alinza. Natasha, siswa kelas IX itu berlaga di Cabor Dancesport.

Pelepasan kedua siswa juga atlet yang bakal  membela nama Kabupaten Gresik itu dilakukan di halaman sekolah UPT SMP Negeri 2 Gresik di Jalan KH Kholil, Gresik pada Senin, 28 Agustus 2023. Pelepasan atlet di Porprov VII/2023 dihadiri oleh kedua orang tua siswa dan disaksikan ratusan pasang mata, seluruh siswa dan guru di sekolah yang dipimpin oleh Mohammad Salim itu. 

“Kedua orang tua atlet kami undang dalam acara pelepasan untuk memberikan motivasi kepada siswa lainnya,” kata Mohammad Salim pada Senin, 28 Agustus 2023. Pelepasan atlet itu, dilakukan seusai sosialisasi Standarisasi Program Sekolah Ramah Anak mengusung tema “Pencegahan Kenakalan Remaja dan Anak” menghadirkan pemateri Kepala Bidang Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Gresik  Sri Yoeni Ambarawati.

PELEPASAN ATLET PORPROV: (kiri) Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Mohammad Salim dan guru bersama dua siswa juga atlet bakal berlaga di Porprov Jatim pada Senin, 28 Agustus 2023 ( Foto: SMP Negeri 2 Gresik untuk 1minute.id)

Sosialisasi diikuti seluruh siswa mulai kelas VII sampai IX, guru dan tenaga kependidikan (Tendik) UPT SMP Negeri 2 Gresik. Sosialisasi yang diikuti semua peserta didik, kata Salim, bertujuan membuat siswa SPENDA mawasdiri sedini mungkin agar dapat memilah mana pergaulan yang baik dan aman. “Sedangkan, bagi guru dan tendik diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermakna melalui KBM yang berpusat pada siswa, ramah , menyenangkan dan bermakna,” ujar Salim yang juga Pembina Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Gresik ini. (yad)