Cara Takmir Masjid Agung Gresik dan YDSF Memakmurkan Masjid, Jemaah Infak Rp 3 Ribu, Bebas Belanja Sayuran

GRESIK,1minute.id – Suasana Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim terasa lebih riuh pada Minggu pagi, 2 April 2023. Pengurus masjid berlokasi di Jalan Raya Dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik bersama YDSF menggelar pasar sayur murah. Gerakan Memakmurkan masjid ini disambut antusias oleh emak-emak.

Ketua Takmir Masjid Agung Gresik Ahmad Misbahul Abidin mengatakan, pasar murah sayuran untuk jemaah dan masyarakat sekitar masjid Agung. ” Para jemaah serta masyarakat sekitar bisa berbelanja aneka sayur secukupnya dengan berinfak cuma minimal Rp 3.000 saja, mau ambil semaunya juga boleh, cuma nanti yang belakangan bisa tidak kebagian,” ujar Misbah pada Minggu, 2 April 2023.

Program ini, katanya, mulai lakukan sebelum Ramadan. Dan, selama bulan puasa Ramadan akan digelar dua kali setiap Minggu. ‘Kami (takmir) berkolaborasi dengan YDSF, remaja masjid dan ibu-ibu warga sekitar,” kata Misbah.

Sebelum belanja sayur secara “prasmanan” Ini, syaratnya, calon peserta harus salat subuh berjamaah, pencerahan akidah yang diasuh oleh Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq dan berinfak minimal Rp 3 ribu. Ada 20 lapak. Sayur yang dijual diantaranya bayam, kangkung, buncis, kentang, wortel, kol, gondes, terong, tomat, serta aneka sayuran lainnya. 

Ny Wati, salah satu jemaah bersyukur bisa berbelanja di halaman masjid dengan harga yang cukup murah, ” Saya tadi infak cuma Rp 5.000 dan sayur yang saya bawa kalau membeli di pasar harganya masih diatas Rp 25.000 itupun masih mendapat satu bungkus beras, harapan saya kegiatan seperti ini bisa berlangsung tiap waktu tertentu,” ujar Wati. (yad)