Syarat Daftar Lengkap, Langsung Konsolidasi Parpol hingga Relawan

Calon Bupati Fandi Akhmad Yani usai mendaftar di kantor KPU Gresik naik kereta kencana. Gus Yani dielu-elukan ribuan pendukungnya, Jumat 4 September 2020 (foto : chusnul cahyadi/1minute.id)

GRESIK,1minute.id–Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah mendaftarkan ke komisi pemilihan umum (KPU) Gresik, Jumat 4 September 2020. Mereka mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-cawabup) Gresik 2020-2024. Paslon NIAT itu daftar ke kantor penyelenggara pemilu dengan diantar pendukungnya. 

Gus Yani dan Bu Min berangkat dari rumah Pemenangan Srembi, Desa Kedanyang, Kebomas dengan naik kereta kencana. Jalan raya dilewati iring-iringan pendukung NIAT tersendat. Sekitar pukul 13.10 paslon mengusung tagline Manut Kiai menuju Perubahan Gresik itu tiba di kantor KPU di Jalan DR.Wahidin Sudirohusodo, Kebomas.

Selama 2 jam Yani yang mantan Ketua DPRD Gresik dan Bu Min, Kepala SMK Assadah Qomaruddin Sampurnan, Bungah berada di dalam kantor komisi. Mereka didampingi enam petinggi parpol pengusung. Yakni, NasDem, PPP, Partai Golkar, PDI-P dan PAN. 

Mereka turut menyaksikan  komisioner KPU Gresik meneliti berkas administrasi. Termasuk surat rekomendasi dukungan. “Alhamdulillah pendaftaran saya dengan Bu Min tak ada kendala.Tinggal melaksanakan tes kesehatan dan Swab test Covid-19 yang juga menjadi syarat pendaftaran,” ujar Gus Yani usai mendaftar di kantor komisi. Massa pendukung terus mengeluh-eluhkan NIAT. Mereka berusaha menyalami Yani yang naik kereta kencana untuk balik ke rumah pemenangan Srembi.

“Iki bupati pilihan wong Gresik. Muda, dan visioner,”teriak seorang pendukungnya. Gus menegaskan, pascapendaftaran langsung memantapkan konsolidasi dengan parpol pendukungnya serta relawan. Mulai dari tingkat kabupaten hingga desa. “Kedepan kami langsung melakukan konsolidasi. Setelah itu, bergerak memaksimalkan pendukungnya serta relawan,” paparnya. (*)