Tersambar Pengendara Motor, Onthelis Nurul Askin, Kades Metatu Meninggal Dunia

GRESIK, 1minute.id – Masyarakat Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik berduka, Selasa, 29 September 2020. Nurul Askin, kepala desa setempat meninggal dunia. Lelaki 56 tahun itu tertabrak pengendara motor ketika melintas di Jalan Raya Desa Metatu sekitar pukul 06.00.

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 06.00 Nurul Askin ngowes sendirian. Berangkat dari rumahnya. Kondisi Jalan Raya Desa Metatu pagi itu masih sepi. Kepala Desa (Kades) Metatu itu ngowes santai. Kebiasaan ngowes pagi hari itu dilakukan kepala desa dua periode itu sejak masa pandemi korona.

Nurul Askin kemudian berencana menyeberang jalan. Dia pun melambatkan kayuh pedal sambil menengok ke kanan dan kiri. Lelaki bertubuh langsing itu kemudian menyeberangi jalan tersebut.

Anggota Satlantas Polres Gresik melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas melibatkan Kades Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik Nurul Askin di Jalan Raya Metatu, Selasa, 29 September 2020 ( foto : Satlantas Polres Gresik )

Tiba-tiba dari  Balongpanggang menuju Benjeng, ada pengendara motor Yamaha Vixion. Pengendara motor  nomor polisi (nopol)  W 6335 GZ itu Slamet Riyadi. Pemuda 18 tahun memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Pemuda 18 tahun asal Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Gresik itu seperti  sedang buru-buru. 

Nurul Askin mencoba mengayu sepeda anginnya lebih kencang untuk menghindari serudukan motor sport itu. Namun, upaya Nurul Askin sia-sia. Sepeda onthel tertabrak pengendara motor Vixion itu. Kades Nurul Askin terpental dan mengalami luka di bagian kepala hingga tidak sadarkan diri.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi Eka Prasetya mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor dengan onthelis itu akibat human error.

“Pengendara kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak mengutamakan keselamatan kendaraan sepeda onthel yang dikayuh korban Nurul Askin,”kata Yossi, Selasa, 29 September 2020. Korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Ibnu Sina Gresik. (*)