Diteriaki Maling, Mimpi Rido’i Makan Enak , Tidur Nyenyak Ambyar

GRESIK,1minute.id –  Rido’i semringah. Lelaki 50 tahun itu membayangkan bisa makan enak. Tidur pun nyenyak. Dua smartphone hasil kejahatan sudah dalam genggamannya. Dipasaran dua gawai itu seharga jutaan rupiah bisa untuk kebutuhan hidupnya beberapa hari kedepan.

Akan tetapi, apa yang dibayangkan lelaki asal Wonokusomo, Surabaya itu sebuah mimpi di siang bolong. Rido’i sadar setelah mendengar teriakan maling dari dalam gudang salah satu pabrik di Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo. 

Informasi yang dihimpun Jumat 2 Oktober 2020 sekitar pukul 12.30 Rido’i menyelinap masuk sebuah gudang di Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik.  Siang itu gudang dalam kondisi sepi. Lelaki 50 tahun itu melihat ada smartphone yang sedang di charger. Dua gawai itu merek LG dan OPPO A.9.

Setelah celingukan kanan-kiri, lelaki asal Wonokusumo, Surabaya langsung menyambut ya. Rido’i bablas menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) L 3902 RB. Baru beberapa meter,  seseorang berteriak maling. 

Orang itu adalah Erfan Aprianto, 22, dan M Ainur Roji, 24, dua petugas di gudang mengejarnya. Rido’i pun tertangkap. Beruntung ada polisi yang sedang patroli di sekitar lokasi sehingga Rido’i terselesaikan dari ajukan massa.

Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin membenarkan telah menangkap pelaku pencurian dua smartphone yang dilakukan Rido’i. “Tersangka mengaku sendirian ketika beraksi,”kata Wavek Arifin dikonfirmasi Minggu 4 Oktober 2020. (*)