Pastikan Rekapitulasi Aman, Kapolres Tinjau Empat PPK


GRESIK,1minute.id – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memantau proses rekapitulasi atau penghitungan suara Pilbup Gresik di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), Minggu 13 Desember 2020.

Ada empat kecamatan yang didatangi alumnus Akpol 2001 itu.  Yakni, PPK Gresik Kota, Kebomas, Duduksampeyan dan Benjeng.

AKBP Arief Fitrianto mengatakan, meskipun dalam kondisi hujan dan gerimis seluruh personil Polres Gresik semangat dalam mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang terlibat, karena hingga saat ini kondusifitas kamtibmas tetap terjaga. Pilkada berjalan aman, damai, sejuk dan sehat.

“Polres Gresik akan selalu memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan pilkada,”tegas alumnus Akpol 2001 itu.  

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Santri untuk selalu kondusif. Semua pihak tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa. Apalagi sampai menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M. Memakai masker menjaga jaran dan mencuci tangan dalam setiap kesempatan,”ujarnya. 

Sementara itu, dalam pantauan 1minute.id, rekapitulasi aplikasi Sirekap KPU pukul 20.30 sudah hampir 100 persen. Tepatnya, 98,5 persen. Paslon Niat tetap bertengger di posisi pertama dengan 364,132 suara atau 51 persen. Sedangkan, paslon QA mengantongi 49 persen atau 350,110 suara. (*)