Menginsiparasi, 10 Pejuang Restorasi Mendapatkan Penghargaan dari Partai NasDem

GRESIK,1minute.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gresik memberikan penghargaan kepada 10 pejuang restorasi. Aksi para pejuang tersebut dianggap mampu menginsipirasi banyak orang. Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian ulang tahun NasDem yang ke-10 di Kantor DPD Partai NasDem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar sepuluh pejuang restorasi tersebut diambil berbagai bidang. Mulai dari petani, nelayan, guru ngaji, pegiat lingkungan hingga milenial. Aksi mereka menginspirasi banyak orang tetap semangat dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan kemajuan masyarakat.”Tentu hal itu selaras dengan tujuan atau visi Partai NasDem,” kata Syaiful, Kamis 11 November 2021.

Syaiful juga mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan serangkaian kegiatan ulang tahun ke-10 Partai NasDem. Sebelumnya, kegiatan sosial juga sudah dilakukan. Di antaranya, bersih-bersih pantai delegan, baksos, blusukan ke kawasan banjir, pemberian kado ulang tahun, menyerahkan karangan bungah ke rumah sakit RSUD Ibnu Sina sebagai bentuk support dan penyemangat terhadap para nakes dan pembacaan Salawat Nariyah.

AMILENIAL MENGINSPIRASI : Pengurus DPD Partai NasDem Gresik memberikan penghargaan kepada Amelia Firnanda Anwar, alumnus Seattle University Amerika Serikat. Milenial satu dari 10 Pejuang restorasi asal Gresik (Foto : DPD NasDem Gresik for 1minute.id)

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan pejuang restorasi itu adalah Zainul Arifin. Nelayan Ujungpangkah ini dianggap mampu menginsipirasi masyarakat terkait pentingnya pendidikan. Di tengah kondisi yang serba kekurangan, Arifin mampu mengantarkan anak-anaknya sekolah di berbagai perguruan tinggi bergengsi.”Salah satu anak saya mendapatkan beasiswa international student untuk menempuh pendidikan di salah satu kampus di China,”kata Arifin.

Tak lupa dia berterima kasih kepada Partai NasDem atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap langkahnya bisa menginspirasi orang tua lain agar tetap semangat berjuang demi pendidikan anak-anaknya. “Selama ada kemuan, pasti ada jalan,”katanya.

Selain itu, perwakilan dari milenial penghargaan diberikan kepada Amelia Firnanda Anwar. NasDem menilai Amelia sosok yang ulet, cerdas dan kreatif. Bahkan, alumnus Seattle University Amerika Serikat ini digadang akan menjadi anggota DPR RI dari NasDem Gresik.

“Saya mewakili milenial berterima kasih kepada Partai NasDem atas penghargaan ini. Dalam kesempatan ini saya mengajak anak muda agar tak lagi takut terjun ke dunia politik melalui kanal partai. Sebab itu bentuk ikhtiar kita sebagai pemuda untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata gadis yang pernah bekerja di Amazon University, Amerika itu. (yad)