Dinkes dan BIN Lakukan Vaksin di Royal Plaza untuk Umum dan Lansia 

SURABAYA,1minute.id – Masih banyak warga masyarakat yang belum vaksin ke-2 atau ke-3, sementara mereka butuh untuk keperluan pekerjaan atau mudik. Hal itu dikatakan koordinator tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Ngagel Rejo Helga usai vaksin di Royal Plaza pada Kamis, 21 April 2022.

“Bagi kami, bisa memberikan layanan vaksin kepada masyarakat untuk kekebalan pribadi, keluarga, masyarakat, sehingga lingkungan semakin sehat,”tutur Helga. Serbuan vaksinasi di Mal Royal Plaza digelar kerja bareng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya bersama Badan Intelejen Negara (BIN).

Lebih lanjut dikatakan, untuk kali ini menyiapkan 400 dosis yang terdiri 250 untuk vaksin ke-2 dan 150 dosis untuk vaksin ke-3 atau booster.  “Kita tadi menyiapkan 250 dosis jenis Sinovac dan 150 jenis AstraZeneca, dan hingga acara berakhir vaksin yang kami sediakan habis terpakai, termasuk ada 25 orang yang tergolong lansia,”pungkas Helga. 

Ny Ida yang kebetulan berbelanja bersama anaknya di Royal Plaza, begitu mengetahui ada lapak yang melayani vaksin, dan memang sudah waktunya vaksin lagi, bahkan sudah lewat 2 bulan. “Ketika di cek kondisi tubuh, dan dinyatakan boleh divaksin, maka kami dengan senang hati ikut vaksin, meski saya tidak ikut berlebaran, tapi tetap pingin mudik untuk berkumpul bersama keluarga,”jelas Ida. (yad)