Ini Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Disiapkan Pemkab Gresik. Simak Besar Bonusnya!

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 432 atlet dan 122 official dipersiapkan KONi Gresik untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-7 Jatim. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memompa semangat para “pejuang” olahraga di dekat monumen Perjuangan 45 Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Rabu,15 Juni 2022.

Ratusan atlet itu bertanding di 44 cabang olahraga (cabor) dari 52 cabor yang dipertandingkan dalam event 2 tahunan itu. Pemkab Gresik menargetkan juara pertama dalam event yang digelar di empat kabupaten/ kota di Jawa Timur itu. Empat kabupaten/ kota adalah Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso itu. Porprov dihelat mulai 25 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022.

Dalam perhelatan olahraga paling akbar di Jawa Timur ini, Pemkab Gresik menargetkan nangkring di posisi nomor wahid. Untuk mencapai target itu, Pemkab Gresik telah menyiapkan bonus bagi atlet yang bisa mengharumkan nama Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. Untuk medali emas, bonus yang disiapkan sebesar Rp 35 juta ; medali perak Rp 25 juta dan medali perunggu sebesar Rp 20 juta.

“Borong emasnya disana, habiskan semuanya,”seru Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani disambut tepuk sorak atlet dan official. Pembekalan dan pelepasan atlet Gresik diajang Porprov Jatim ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri.

“Dinas terkait saya harapkan bisa menyiarkan pertandingan-pertandingan atlet Gresik.Jadi kita bisa bersama-sama mengikuti dan merasakan bagaimana perjuangan para atlet, sehingga akan muncul rasa empati dan rasa memiliki kepada seluruh atlet Gresik,”tegas Bupati Yani dengan nada serius.

Target jawara bisa direngkuh bila para atlet memiliki metal kuat, percaya diri dan disiplin. “Satu pesan saya, jaga kesehatan. Ini jangan dianggap sepele, mudah-mudahan kalian sehat terus disana. Jangan sampai waktu pertandingan kondisinya tidak fit karena kelalaian atau kurangnya disiplin,”kata Bupati Fandi Akhmad Yani dijawab secara serentak siap.

Sementara itu, Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri menambahkan sebanyak 733 nomor pertandingan, dan memperebutkan masing-masing 1.504 keping medali emas dan medali perak dan perunggu 2.095 keping. 

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Gresik dan KONI juga memberikan apresiasi kepada atlet Gresik yang meraih prestasi dalam ajang Sea Games di Vietnam 2022. Apresiasi diberikan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parekrafbudpora) Gresik Sutaji Rudy, dan Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo kepada atlet Nurul Fajar Fitriyati. 

Nurul atlet Renang Kolam yang meraih 1 medali perak pada nomor pertandingan 200 meter gaya punggung dan 1 perunggu pada nomor pertandingan estafet 4×100 M putri. Serta atlet Voli Pantai Nur Atika Sari  yang meraih 1 medali perak pada nomor pertandingan Voli Pantai Putri. (yad)