Syamsul Anam, Ketua Pergunu Gresik, Dr Faqih Sarankan Ngaji Kitab Hikam untuk Update Informasi 

GRESIK,1minute.id – Syamsul Anam, Nakhoda baru Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Gresik. Pelantikan Pengurus masa khidmah 2022-2023 dilakukan di Aula Ainul Yaqin Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Acara pelantikan yang dilanjutkan dengan silaturahmi dan sarasehan mengusung tema “Mengelolah Pendidikan Internasional secara Efektif” berlangsung khidmat. 

Syamsul Anam  dalam sambutanya, Alhamdulillah hari ini menjadi momen yang penting untuk Pergunu Gresik dalam rangka khidmah kita di NU.” Tentu ada konsekuensi setelah pelantikan ini yakni bergerak membangun peradaban memberi manfaat,”kata Syamsul Anam dihadapan pengurus Pimpinan Cabang Pergunu Gresik, Pimpinan Pergunu Anak Cabang Gresik, Banom, Lembaga NU dan 120 undangan serta tiga anggota DPRD Gresik yakni Noto Utomo,PDIP ; Wongso Negoro, Golkar dan Lilik Hidayati PPP pada Sabtu,18 Juni 2022.

Syamsul menegaskan, setelah dilantik dirinya mengajak kepada anggota untuk selalu kompak dalam membangun sinergitas antar stakeholder yang lain termasuk penguatan Guru NU untuk menyongsong dan pengembangan Kurikulum Merdeka.”Hal ini perlu persiapan dari lembaga dan Guru NU,”tegasnya

Ketua Komnasdik Gresik ini berharap program yang masih berkelanjutan di Pergunu yakni data pengisian aplikasi Simas untuk penguatan identitas diisi oleh Guru NU agar semua guru bisa terdeteksi dimanapun ia mengajar dan menjadi bagian dari Pergunu.

Sementara itu Sekretaris Pergunu Wilayah Jawa Timur Dr. Faqih juga narasumber dalam sarasehan itu mengatakan, untuk lebih efektif dan efisienya maka Pergunu diharapkan ada kegiatan FGD (Forum Group Diskusi) dan ngaji tiap bulan kitab Hikam.”Hal ini penting untuk menambah wawasan dan selalu update info kekinian,”jelasnya

Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi mengatakan, setelah pelantikan monggo pengurus untuk selalu bergerak menggerakkan organisasi melalui konektivitas bersinergis maka ini menjadi upaya dan ikhtiar bersama untuk nyambung ke yang lainya untuk bergerak. “Selamat Pergunu atas pelantikanya semoga sukses dan bermanfaat,”kata Mulyadi. (yad)