Fokus Digitalisasi dan Penguatan Bahasa, Barunawati Melakukan Penyegaran 5 Kepala Sekolah

SURABAYA,1minute.id – Lembaga pendidikan nasional Barunawati Surabaya melakukan penyegaran pimpinan di lima lembaga pendidikan. Yakni, Kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK. 

Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) Iwan Sabatini mengatakan, lembaga pendidikan Barunawati secara dinamis terus melakukan peningkatan mutu pendidikan. Mulai pembenahan dan pembangunan infrastruktur, penataan administrasi pembukuan dan keuangan sampai menuju posisi lembaga pendidikan maju dan berkembang. 

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah pada tingkatan maju dan berkembang. Sekarang ini ada 12 guru memperkuat bahasa Inggris, 20 guru memperkuat bahasa Mandarin dan bahasa Korea,”kata Iwan Sabatini kepada awak media usai pelantikan di aula SMA Barunawati pada Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Kepala SMA Barunawati Dian Rahmawati, pihaknya akan terus melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai pimpinan sebelumnya. “SMA Barunawati akan meningkatkan penguasaan bahasa Jepang dan Korea,”katanya. 

Sementara Kepala SMK Barunawati Indarti Rahmawati menyatakan bahwa 80 persen lulusan SMK Barunawati sudah bekerja. “Alhamdulillah, lulus sekolah langsung bekerja. 80 persen lulusan SMK Barunawati sudah bekerja,”tegas Indarti. Menurut Atik Istijarti, pihaknya telah merintis dan mewujudkan perpustakaan digital dan studio pembelajaran.

“Selama saya menjadi kepala sekolah telah merintis dan sudah mewujudkan perpustakaan digital dan studio pembelajaran. Prestasi SMA Barunawati dari tahun ke tahun terus meningkat. Tahun ini lulusan SMA Barunawati yang lolos SBMPTN 52 siswa. Optimis SMA Barunawati akan terus maju dan berkembang,” kata Atik-panggilan akrab Atik Istijarti yang masuk purba ketua SMA Barunawati tersebut.

Berikut nama-nama kepala sekolah yang baru di Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) :

1. Kepala TK Barunawati Surabaya Ninah Sakinah

2. Kepala SD Barunawati Surabaya Inem

3. Kepala SMP Barunawati Surabaya Marina Kurniasari

4. Kepala SMA Barunawati Surabaya Dian Rahmawati

5. Kepala SMK Barunawati Surabaya Indarti Rahmawati. (yad)