Gugah Nasionalisme dan Bela Negara, Dandim 0817/Gresik Buka MPLS  SMK PGRI 1 Gresik 

GRESIK,1minute.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK PGRI 1 Gresik dimulai Rabu,13 Juli 2022. Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, memimpin Upacara Pembukaan di  lapangan Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini, Gresik. 

Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar menyatakan, MPLS merupakan kegiatan umum dilaksanakan sekolah sebagai metode menyambut siswa baru. “Kodim 0817/Gresik mendapat kepercayaan untuk memberi bekal siswa baru melalui pembelajaran dan pelatihan dalam waktu yang disediakan dengan harapan membentuk karakter siswa baru dalam hal disiplin, loyalitas dan bertanggung jawab,”kata Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Dia melanjutkan, pembekalan ini bertujuan menggugah semangat Nasionalisme dan Bela Negara. “Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa menyerap materi secara maksimal. Patuhi segala peraturan dan senantiasa pelihara kekompakan yang didasari semangat kebersamaan. Hindari segala perbuatan yang merusak citra SMK PGRI 1 Gresik selama kegiatan dan dimanapun kalian berada,”pesan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar. 

Upacara pembukaan MPLS SMK PGRI 1 Gresik diikuti oleh Danramil jajaran Kodim 0817/Gresik, Kepala SMK PGRI 1 Arief Susanto serta pengajar sekolah berlokasi di Jalan dr Soetomo , Gresik itu berjalan khidmat. (yad)