Bakar Sampah, Gudang Kayu Terbakar 

GRESIK,1minute.id – Dua kejadian kebakaran mewarnai akhir pekan di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Kali pertama terjadi gudang pabrik kayu di Jalan Raya Ambeng-Ambeng, Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan terjadi pukul 13.45 WIB. Baru ngeluk geger petugas Damkar mendapatkan pengaduan warga kebakaran di lahan kosong 

PT.Bukit Graha Indah di Jalan Sunan Prapen, Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas. Untung dua kebakaran yang berawal dari membakar sampah itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Gresik Agustin Halomoan Sinaga, kebakaran gudang bermula dari pembakaran sampah dari toko buah sebelah gudang kayu. Tiupan angin membuat lidah api membesar dan menjilat gudang kayu. 

Sebanyak 12 petugas dibagi menjadi dua regu memadamkan amuk si jago merah. “Api baru bisa dipadamkan kurang dari tiga jam. Tidak ada korban jiwa dan korban luka. Untuk kerugian belum diketahui,”kata mantan Kadishub Gresik itu. (yad)