SMK Sunan Giri Sabet Medali Perunggu di Kejurprov Wushu, Safi’i : Sang Juara Layak Beasiswa 

GRESIK,1minute.id – Dodik Presetyo Abdul Haq langsung sujud syukur. Siawa SMK Sunan Giri di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik itu bersyukur setelah berhasil meraih medali Perunggu dalam cabang olahraga Wushu di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim 2022 di Surabaya berakhir pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Siswa kelas XI TKJ 1 SMK Sunan Giri Menganti itu bertanding di nomor pertandingan Sanda Junior 56 Kg Putra. Kejurprov diikuti antarsekolah di Kabupaten/Kota di Jawa Timur berlangsung selama 3 hari, sejak Jumat, 26 Agustus 2022. Pertandingan digelar di dua tempat yakni Gedung Pancasila dan lapangan Thor Indragiri Surabaya. 

Keberhasilan Dodik menyabet medali Perunggu itu disambut suka cita oleh sekolah dan siswa SMK Sunan Giri Menganti itu.

Kepala SMK Sunan Giri Menganti H Safi’i mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya, Dodik Presetyo Abdul Haq itu. “Siswa berprestasi ini, tentunya dan sangat layak mendapatkan apresiasi berupa beasiswa di sekolah,”kata Safi’i dalam siaran pers yang diterima oleh 1minute.id pada Minggu malam, 28 Agustus 2022. “Sukses untuk Wushu SMK Sunan Giri Menganti. Sukses untuk sang juara,”imbuhnya. 

Di SMK Sunan Giri Menganti ini, siswa memiliki banyak pilihan ekstrakurikuler olahraga. Diantaranya, Dayung, Kingboxing, Wushu, Pencak Silat. Kemudian, bola voli dan futsal. Dua ekstrakurikuler olahraga terakhir itu, SMK Sunan Giri Menganti kerap langganan juara tingkat kabupaten maupun provinsi. 

Nah, olahraga Wushu yang diasuh oleh Ekac Barnadip mulai mengikuti jejak Bola Voli dan Futsal.  Sebab, Ekac Barnadip sangat berpengalaman dalam bidang olahraga Wushu Ini. “Sukses untuk Wushu SMK Sunan Giri Menganti. Sukses untuk sang juara,”tegas Safi’i. (yad)