Jamaah Menyemut Mengikuti Golkar Jatim Bersholawat bersama Gus Azmi

GRESIK,1minute.id – Suhu udara Gresik terasa lebih sejuk dari biasanya pada Kamis malam, 17 November 2022. Setelah hujan reda. Ribuan warga melakukan salawat di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Dua gedung beratsitektur mirip keong itu penuh jamaah untuk mengikuti Golkar Jatim Bersholawat. 

Golkar Jatim Bersholawat rangkaian merayakan HUT ke-58 ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Golkar Ahmad Nurhamim serta pengurus partai berlambang pohon beringin. 

Golkar Jatim Bersholawat ini menghadirkan Muhammad Ulul Azmi Askandar al Abshor atau Gus Azmi. Penyanyi milenial berusia 18 tahun yang memiliki suara merdu dengan diiringi hadrah Syubbanul Muslimin membuat jamaah larut dalam bersalawat. 

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengawali sambutannya mengatakan sebelum acara Golkar Jatim Bersholawat sejumlah netizen mengkritik partai Golkar telah memperalat kegiatan bersalawat itu. 

“Padahal, semangat kami justru memperalat partai untuk terus menyebarkan semangat bersalawat,”kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu di hadapan ribuan jamaah. Ia menegaskan, kegiatan terakhir HUT ke-58 Partai Golkar sebagai wujud syukur dan bangga sebagai umat Nabi Muhammad SAW berharap keberkahan dari salawat.

“Kami meyakini dengan terus mengagungkan salawat, hidup menjadi barokah. Selain itu, menjadi satu ikhtiar sebagai umat muslim untuk dapat berkumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak,”katanya. Dipenghujung sambutannya, Sarmuji kembali menegaskan komitmen partai berlambang pohon beringin ini bisa menyambung aspirasi dan mandat. “Dan bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku senang kegiatan Golkar Jatim Bersholawat ini dihadiri oleh ribuan jamaah serta puluhan Gus dan tokoh pemuda. 

“Dalam kesempatan ini juga dihadiri banyak Gus dan tokoh pemuda, namun memiliki spirit intelektual layaknya kiai,”ujar Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama ini. 

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan gerakan bersalawat juga mampu menggerakan para ekonomi masyarakat di KotaSantri-sebutanlain-KabupatenGresik inim “Sepanjang perjalanan menuju lokasi, saya melihat seluruh pedagang tumpah ruah dan laris dagangannya terjual. Mudah-mudahan dengan salawat seluruh pintu rezeki masyarakat Gresik terbuka lebar,”kata Gus Yani-Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani.

Golkar Jatim Bersholawat ini ditutup dengan tausiyah KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar alias Gus Kautsar, pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri. Gus Kautsar menegaskan dengan bersalawat bisa menghindarkan dari bala. “Dengan banyak bersalawat, Insya Allah tidak petani gagal panen,”katanya. Sedangkan, daerah yang menjadi tempat bersalawat akan mendapatkan banyak keberkahan. (yad)