Jelang Nataru Polres Gresik Masif Blusukan ke Bengkel Melarang Memasang Knalpot Brong 

GRESIK,1minute.id – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) dan Polsek jajaran Polres Gresik semakin masif melakukan blusukan ke sejumlah bengkel kendaraan bermotor. Tujuannya, sosialisasi larangan penjualan dan pemasangan knalpot brong. Ikhtiar itu untuk menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang kondusif.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa saat ditemui di salah satu bengkel di Gresik mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah demi terciptanya kondusifitas pada Nataru nantinya.

“Sebab, momentum Nataru berpotensi digunakan sebagai ajang konvoi, oleh karenanya upaya antisipasi terus digencarkan,” kata AKP Bambang Angkasa pada Sabtu, 17 Desember 2022. Pihaknya mendatangi bengkel–bengkel yang berada di wilayah Kecamatan Duduksamapeyan. Korp baju coklat itu mewanti-wanti kepada para pemilik bengkel dan montir agar tidak menjual dan melayani pemasangan knalpot brong.

“Kami meminta kepada pemilik bengkel agar tidak melayani pemasangan knalpot brong bagi kendaraan. Karena hal tersebut merupakan bentuk pelanggaran dan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya serta meresahkan masyarakat,” ujar mantan Kasi Humas Polres Gresik itu. 

Sesuai arahan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan perayaan Nataru dengan situasi aman, tertib dan terkendali. “Untuk itu pula kami mengajak masyarakat bersama– sama berperan dalam menyukseskan hal tersebut,” pungkas Bambang. (yad)