Rembug Akur Bergulir Lagi, Wabup Gresik : Tahun Ini Akan Fokus Perbaikan Infrastruktur 

GRESIK,1minute.id – Rembug Akur kembali bergulir. Ikhtiar menjalin komunikasi antara pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik bersama dengan warga ini dipusatkan di Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Wakil Bupati Gresik Aminatun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman yang menumui warga setempat. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah membahas berbagai isu yang berkaitan dengan pembangunan di daerah, seperti perbaikan infrastruktur, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan penyaluran BPJS bagi beberapa ahli waris.

Di bidang kesehatan, terangnya, Pemkab Gresik telah menjalankan Universal Health Coverage (UHC). Istimewanya, program ini sudah menjangkau 99,96% masyarakat Gresik. Capaian ini “menyalip” daerah-daerah lain di Jatim. “Wilayah Kedamean ini juga spesial, karena saat ini Pemkab Gresik sedang membangun rumah sakit daerah di wilayah ini. Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai dibangun dan diselesaikan tahun ini,” ujar Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah. “Mohon doanya,” imbuhnya. 

Wabup menjelaskan bahwa tahun ini Pemkab Gresik akan berfokus pada perbaikan jalan-jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Gresik. “Pada tahun ini Insya Allah akan banyak jalan yang akam kita perbaiki,” tegas Wabup berlatar pendidik itu. 

Pada kesempatan ini, wabup juga memberikan apresiasi kepada badan amil zakat nasional (Baznas) Gresik yang sudah mengelola zakat dan diserahkan dengan baik kepada kelompok yang membutuhkan. Sebelum mengakhiri sambutan, Bu Min berharap forum yang gayeng ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara pemerintah, dan masyarakat.

Seperti diberitakan, Tahun ini, Pemkab Gresik akan melakukan betonisasi 17 ruas jalan di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. Belasan ruas jalan itu tersebar di enam kecamatan di Gresik Selatan yakni Kecamatan Driyorejo, Kedamean, Menganti, Benjeng, Balongpanggang dan Cerme. (yad)