Wilmar Peduli Bagikan 14 Ribu Paket Sembako kepada Warga

GRESIK,1minute.id – Bulan Suci Ramadan memasuki hari ke-23. Sebentar lagi Idul Fitri 1444 Hijrah akan tiba. Sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan minyak goreng yang tumbuh dan besar bersama masyarakat PT. Wilmar Nabati Indonesia (WINA) menggelar Safari Ramadan di dalam halaman perusahaan pengolahan sawit di Jalan Kapt Darmo Sugondo, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Jumat, 14 April 2023. 

Ratusan warga sekitar perusahaan mulai anak-anak hingga orang dewasa mengikuti acara Safari Ramadan dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dihadiri oleh Direktur PT. Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes itu. Wajah mereka tampak semringah. Kegiatan itu  menjadi wadah kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat di seluruh operasional perusahaan.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini , WINA Gresik memberikan beragam bantuan kepada masyarakat, mulai dari sembako, santunan anak yatim dan duafa, hingga sarana ibadah di Kabupaten Gresik, melalui program Wilmar Peduli membagikan 9.000 paket sembako.

Paket sembako itu diserahkan secara simbolis kepada warga di empat Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Gresik dan Kebomas Kabupaten Gresik, meliputi Kelurahan Indro, Desa Sidorukun, Desa Karangkiring, dan Kelurahan Tenggulunan. Paket sembako yang dibagi berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng fortune, dan tepung terigu sania. 

SAFARI RAMADAN: Direktur Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes memberikan santunan kepada anak yatim dalam Safari Ramadan pada Jumat, 14 April 2023 (Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Direktur PT. Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian WINA terhadap masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan yang diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan.

“Pada bulan Ramadan ini, WINA ingin meningkatkan keharmonisan dan menjaga sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara perusahaan, warga , pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya,” katanya. Selain bantuan sembako, selama Ramadan 1444 Hijrah, WINA juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren, musals. masjid serta berbuka dan berbagi bersama anak yatim.

Sementara itu, Lurah Indro Rahmad menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada WINA yang menunjukkan kepedulian perusahaan dengan memberikan bantuan sembako kepada 14.000 warga termasuk Kelurahan Indro. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada WINA yang selalu hadir dan peduli kepada warga sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Rahmad. (yad)