Gerindra Targetkan 12 Kursi DPRD Gresik, dan Prabowo, Presiden di Pemilu 2024

GRESIK,1minute.id – Partai Gerindra menjadi partai peraih kursi terakhir di DPRD Gresik yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Gresik pada Minggu, 14 Mei 2023. 

Partai yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024 ini tampak all out ketika mendaftarkan 50 bacaleg untuk mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Ratusan massa menyertai bacalegnya. Mereka melakukan long march dari Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik menuju Kantor penyelenggara pemilu di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. 

Selama perjalanan mereka bersalawat dengan diiringi musik Albanjari. Pendaftaran bacalag dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Gresik dokter Asluchul Alif. Menurut dokter Asluchul Alif, pemilihan legislatif (Pileg) 2024 menargetkan 12 kursi di DPRD Gresik. Pada Pileg 2019, Gerindra meraih 8 kursi. Target 4 kursi adalah target realistis. Sebab, dalam menghadapi Pileg 2024 nanti, mengusung  banyak bacaleg yang memiliki latar belakang pengusaha. Selain bacaleg berlatar pengusaha, juga bacaleg milenial. 

“Sekitar 40 persen bacaleg Gerindra adalah milenial,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik disamping Sekretaris DPC Gerindra Gresik Nur Saidah usai mendaftarkan 50 bacaleg di kantor KPU Gresik pada Minggu, 14 Mei 2023.

Bacaleg berlatar pengusaha dan milenial semua adalah petarung. Karena itu, dokter Alif  optimistis Gerindra bisa meraih tambahan 4 kursi menjadi 12 kursi di Pileg 2024 nanti. Ada tiga daerah pemilihan (dapil) yang diharapkan bisa mendongkrak peraihan kursi. Tiga dapil adalah Gresik-1 meliputi Kecamatan Kebomas dan Gresik,  Gresik-2 (Wringinanom – Driyorejo) dan Gresik-9 (Manyar-Bungah). “Saya di dapil-9,” tegas dokter Alif. 

Selain target perolehan kursi di DPRD Gresik, dokter Alif juga mendapatkan tugas dari partai untuk mengegolkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024. “Paling penting adalah Prabowo, Presiden. Baru kemudian Gerindra menang di tingkat Pusat, Provinsi dan  Gresik khususnya,” kata dokter Alif. (yad)