Partai Demokrat Gresik Pasang Target Tri Sukses di Pemilu 2024

GRESIK,1minute.id – Partai Demokrat Gresik optimistis bisa meraih Tri Sukses menghadapi kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Target kali pertama, meraih 9 kursi di DPRD Gresik. Kedua, memuluskan Samwil sebagai anggota DPRD Jatim dan ketiga, menggegolkan Jimmy Setiawan sebagai anggota DPR RI dari dapil Gresik-Lamongan. 

Untuk meraih target tersebut,  Supriyanto merelakan diri tidak menjadi calon legislatif. Supriyanto memproklamir dirinya sebagai  Panglima bagi para calegnya. “Karena Saya tidak mencalonkan diri, Saya akan menjadi Panglima bagi semua caleg. Saya akan habis-habisan membantu caleg untuk memenuhi target satu dapil satu kursi,” tegas Supriyanto usai mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Gresik pada Minggu, 14 Mei 2023. 

Pileg 2019, Partai Demokrat meraih 4 kursi di DPRD Gresik. Menurut Supriyanto, target perolehan 9 kursi Dalam Pileg 2024 bukan takabur. Ia dan pengurus partai telah melakukan perhitungan dan strategi. “Target 9 kursi bukan takabur,” tegasnya. 

Selain merebut 9 kursi, Supriyanto mendapatkan amanat untuk memuluskan Samwil, sebagai anggota DPRD Jatim untuk kali ketiga periode dan Jimmy Setiawan sebagai anggota DPR RI dari dapil Gresik-Lamongan. “Semoga Allah merestui kita untuk melakukan perjuangan dam perubahan pada Pemilu 2024,” katanya. 

Pada coblosan 14 Februari 2024, ada satu anggota DPRD Gresik dari Partai Demokrat yang duduk di parlemen pindah partai lain. Anggota itu adalah Eddy Santoso. Supriyanto mengatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Eddy Santoso yang mantan Ketua PD Gresik itu. “Kami hanya bertugas melakukan disposisi untuk mendisiplinkan kader. Untuk proses PAW (pergantian antarwaktu) kewenangan DPP PD,” tegasnya. (yad)