Tampilkan Tari Sufi Saat Daftarkan 50 Bacaleg, PPP Optimistis Raih 8 Kursi DPRD Gresik

GRESIK,1minute.id – Partai Persatuan Pembangunan lebih optimis dalam mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Ketika mendaftarkan 50 bakal calon (bacaleg) partai berlambang Kakbah itu membawa ratusan simpatisan pada Minggu, 14 Mei 2023. 

Mereka melakukan long march dari Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik menuju Kantor Penyelenggara pemilu sejauh 500 meter. Mereka bersalawat. Sekitar pukul 11.00 WIB tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum. Seni islami, Tari Sufi. Tidak lebih 60 menit, petugas penerimaan daftar bacaleg KPU menyatakan berkas bacaleg lengkap. 

“Allahamdulillah, berkas pendaftaran untuk para bacalegnya dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi persyaratan. Mohon doanya,” kata Ketua DPC PPP Khoirul Huda usai pendaftaran bacaleg ke kantor KPU Gresik pada Minggu,14 Mei 2023.

TARI SUFI : Pengurus dan Bacaleg PPP Gresik menyaksikan tari Sufi sebelum daftar bacaleg di kantor KPU Gresik pada Minggu, 14 Mei 2023 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Lebih lanjut, setelah pendaftaran ini, Ia mengintruksikan kepada seluruh bacalegnya untuk lebih fokus bekerja menjaring suara pemilih di dapil masing-masing. Ada sembilan dapil. 

Khoirul Huda juga menargetkan suara PPP untuk kursi DPRD Gresik sebanyak 8 kursi, dimana pada Pileg sebelumnya hanya meraih 3 kursi. Pada coblosan 2024, partai yang memasuki usia 50 tahun mengusung bacaleg muda dengan kisaran usia dibawah 40 tahun. “Target PPP berdasarkan hasil mukercab 8 Kursi, Namun kita lakukan revisi untuk mengusahakan 1 dapil satu kursi,” pungkasnya. (yad)