Golkar Usung 70 Persen Caleg Berpengalaman Politik Targetkan 13 Kursi DPRD Gresik 

GRESIK,1minute.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) kantor KPU Gresik pada Minggu, 14 Mei 2023. Partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 13 kursi di DPRD Gresik pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Optimistis Partai Golkar itu karena mengusung 70 persen bacaleg adalah orang berpengalaman dalam bidang politik.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan ke-70 persen bacaleg itu merupakan orang-orang yang berpengalaman dalam kerja-kerja politik sehingga target 13 kursi sangat realistis.

“Di setiap dapil kami memasang satu bacaleg incumbent. Hanya sekitar 13 wajah baru serta keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen,” ungkapnya pada Minggu, 14 Mei 2023 usai mendaftarkan 50 bacaleg di kantor KPU Gresik.

Ditambahkan Nurhamim, selain target 13 kursi DPRD Gresik, semua kader Golkar juga wajib memenangkan calon partainya untuk DPRD Provinsi dan DPR RI. “Masing-masing ada enam orang di dapil Gresik-Lamongan.  Semuanya wajib kita menangkan,” tegasnya. Sebelum mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Gresik, DPD Golkar menggelar kegiatan santunan kepada 25 anak yatim. (yad)