DMI Gresik Juara Umum DMI Award Jatim 2023

GRESIK,1minute.id – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Gresik berhasil menyabet juara umum DMI Award Jatim 2023. DMI dibawah pimpinan Zainal Abidin itu sukses menggondol juara pertama di tiga dari empat kategori yang dilombakan. 

Yakni, kategori Masjid Manajemen terbaik yang diwakili oleh masjid Moedhar Arifin Sedayu ; Kategori masjid Bersejarah dan Arsitektur diwakili Masjid Besar Kanjeng Sepuh Sidayu dan Kategori masjid Pemberdayaan Ekonomi jamaah diwakili oleh Masjid Nurul Jannah Petrokimia. Selain tiga kategori itu, DMI Gresik meraih juara harapan pertama untuk kategori masjid Bersih dan Sehat diwakili masjid Baitussalam Kebomas. 

Penganugerahan DMI Award Jatim 2023 yang dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa serta pengurus Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten/Kota dan Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan DMI se-Jawa Timur yang berjumlah 823 orang itu digelar di Hotel Grand Empire Palace Jl. Blauran Surabaya. Malam penganugerahan berbarengan dengan kegiatan Bimtek Bantuan Uang Kehormatan Imam Masjid yang diikuti oleh PD dan PC DMI se-Jawa Timur pada Minggu dan Senin, 4 – 5 Juni 2023.

Ketua PD DMI Gresik Zainal Abidin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pengurus PC se-Kabupaten Gresik, pengurus PD DMI Kabupaten Gresik, Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia, Takmir Masjid Moedhar Arifin, Takmir Masjid Kanjeng Sepuh, dan Takmir Masjid Baitus Salam Kebomas atas perjuangannya dan kekompakannya sehingga kita mendapatkan Juara Umum.

“Penghargaan ini adalah untuk kita semua, bukan hanya untuk saya,” kata Zainal Abidin. Zainal tidak mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. “Semoga Allah selalu memberi hidayah dan maunah kepada kita semua agar sukses dalam menjalankan visi dan misi memakmurkan masjid serta kesejahteraan jamaahnya di Kabupaten Gresik Ini makin terasa,” imbuh mantan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik itu. 

Zainal Abidin berharap penasbihan DMI Award Jatim ini, menjadi lebih penyemangat pengurus untuk menghidupkan perjuangan waliyullah, Sunan Giri. “Mari kita genjot lagi perjuangan kita, agar kita bisa raih juara dalam segala hal, dengan semangat menghidupkan perjuangan Mbah Kanjeng Sunan Giri,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PW DMI Jatim KH. M. Roziqi melalui vidio pendek yang diterima redaksi 1minute.id, menyampaikan bahwa dengan mengantongi juara I terbanyak dari beberapa kategori maka Gresik dinyatakan sebagai juara umum. M. Roziqi berharap semoga ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga Gresik bisa meraih juara umum lagi awarding selanjutnya. (yad)