Polwan dan Dokkes Polres Gresik Berikan Layanan Kesehatan Warga Binaan Rutan Gresik 

GRESIK,1minute.id – Polwan Polres Gresk menggelar Bakti Kesehatan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B di Jalan Raya Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme pada Senin, 7 Agustus 2023. Baksos itu untuk merayakan Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan para warga binaan. Khususnya, warga binaan perempuan.  “Pengecekan kesehatan juga meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan dan masyarakat binaan,” ujarnya.

Baksos di rutan ini dipimpin oleh Kanit Gakkum Iptu Tita Puspita Agustina dan Kasi Dokkes Iptu Sugioto. Selain memberikan pelayanan kesehatan juga dilakukan penyuluhan kesehatan. Ada puluhan warga binaan perempuan dan anak-anak yang mengikuti baksos tersebut. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain,  pemeriksaan darah, tekanan darah atau tensi, GDA, cek kolestrol,  Asam urat dan keluhan penyakit lainnya.

Kasi Pelayanan Rutan Gresik Anis Handoko mengapresiasi peran penting oleh Polwan Polres Gresik dalam mendukung tugas pemasyarakatan. (yad)