Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Serahkan 547 Petikan SK ASN Guru P3K Gresik 

GRESIK,1minute.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyerahkan secara simbolis Petikan Surat Keputusan Pengangkatan Guru ASN P3K Gresik pada Rabu, 30 Agustus 2023. Penyerahan SK sebanyak, 547 guru P3K hasil seleksi 2022 dipusatkan di halaman Parkir Selatan Kantor Bupati. Ratusan guru terima SK Pengangkatan ASN P3K itu sudah mengabdi selama 33 tahun. Rata-rata, mereka mengabdi diatas 10 tahun. Mereka pun semringah. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan apresiasi kepada para “Oemar Bakri” itu atas pengabdiannya. Sebab, mereka saat mengabdi mendapatkan honor Rp 15 ribu, ada dapat honor Rp 75 ribu per bulan. “Ini bentuk pengabdian menjadi guru. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah kita semua amin ya robbal alamin,” kata Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya. 

Dengan Pengangkatan sebagai guru ASN P3K Gresik, kini gaji mereka naik drastis. Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani mendorong para guru untuk terus belajar. Apalagi, menggunakan Kurikulum Pendidikan Merdeka Belajar. “Dari para guru sendiri Saya sering menyampaikan kepada teman-teman, rekan-rekan guru jangan pernah pernah berhenti untuk belajar,” harapnya. Mengapa? Sebab, tantangan kedepan semakin besar. 

“Hari ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Gen-Z hari ini mereka begitu cepat dan begitu luar biasa. Mereka lebih kreatif dibandingkan masa kecil kita mereka lebih cepat mungkin dalam penggunaan teknologi dibandingkan diri kita dulu,” katanya. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, imbuhnya, terus mendorong bapak para gurus tmeningkatkan kualitas pendidikan. Memiliki keinginan sekolah lagi. “Guru harus memiliki kemampuan keinginan sekolah maneh. Sekolah lagi. Saya akan mendorong terus Pak Sekda ( Sekda Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman) mencari beasiswa sebanyak mungkin,” kata Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad dalam sambutannya pada Rabu  30 Agustus 2023.

“Beasiswa untuk anak-anak Gresik. Anak-anak Gresik tidak boleh lagi putus sekolah. Anak-anak Gresik tidak boleh lagi tidak sekolah Setelah lulus SMW kerja, oke. Tetapi tidak berhenti setelah mendapatkan pekerjaan. Sekolah harus terus dilakukan cepat kemajuan teknologi yang begitu luar biasa artinya kita harus benar-benar siap mengikuti kemajuan teknologi ini kita juga masih mengalami kondisi sosial,” katanya. 

Penyerahan Petikan SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru P3K formasi 2022 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Gresik Ini. 

“Mudah-mudahan penyerahan SK P3K ini bermanfaat menjadi spirit panjenengan untuk terus belajar. Dan mudah-mudahan ini berkah buat kita semua Sekali lagi kami ucapkan terima kasih selamat dan sukses para ASN P3K pendidikan di Kabupaten Gresik mudah-mudahan terus kompak terus,” harap Fandi Akhmad Yani. 

PENERIMA SK GURU: Ratusan guru ASN P3K Gresik menerima SK Pengangkatan sebagai Guru ASN P3K Gresik di halaman Parkir Selatan Kantor Bupati Gresik pada Rabu, 30 Agustus 2023 ( FOTO: chusnul cahyadi/1minute.id)

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul menjlentrehkan sebanyak 556 orang formasi guru P3K Gresik dibutuhkan. Namun, terisi 550 formasi.  Namun, hasil seleksi dan kompetensi yang ditetapkan oleh Kantor Regional 2 Badan Kepegawaian Negera Surabaya sebanyak 547 orang. “Ada tiga orang tidak menerima NIP (nomor induk pegawai) karena seorang meninggal, dan dua orang tidak memenuhi standar,” katanya. 

Sedangkan, 547 orang yang menerima NIP, Rinciannya; P3K Guru Agama 210 orang ; guru kelas (61) ; guru bahasa Indonesia (10) ; Guru Bahasa Inggris (7) dan Guru Bimbingan Konseling (8). Berikutnya,  guru IPA (4) ; guru IPS (2) ; guru matematika (5) , guru Penjasporkes (29) ; guru PKN (4) ; guru prakarya dan kewirausahaan (5) ; guru  seni budaya dan TIK, masing-masing (1).

“Untuk tahun 2023, kita mengusulkan sebanyak  422 orang.  Rinciannya, guru 50 orang, tenaga kesehatan 330 orang dan tenaga administrasi kantor 42 orang,” terang Sekda Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman. (yad)