Manajemen Gresik United Launching Tim dan Jersey baru, Target Liga 1

GRESIK,1minute.id – Manajemen Gresik United resmi melaunching tim dan jersey baru dihadapan suporter Ultras dan masyarakat Gresik di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Rabu malam, 6 September 2023. Tim yang berjuluk laskar Joko Samudro itu menargetkan masuk Liga 1 di musim depan.

Presiden Klub Gresik United Fandi Akhmad Yani menuturkan, dirinya bersama jajaran manajemen mendoakan agar sepak bola di Indonesia kedepannya lebih baik. Kita ketahui tahun lalu tim kami sudah berjuang sekuat tenaga tapi berhenti ditengah jalan. “Kami berharap kompetisi Liga 2 mudah-mudahan tidak ada kendala dan lancar,” kata Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani yang juga Bupati Gresik itu.

SKUAD GU : Presiden Gresik United Fandi Akhmad Yani (bertopi) bersama Forkopimda dan skuad GU yang bakal laga di Liga 2 saat launching tim dan jersey di stadion G-JOS pada Rabu malam, 6 September 2023 ( Foto : chusnul cahyadi/1minute.id)

Gus Yani juga mendoakan klub Gresik United bisa menjadi juara di Liga 2. Laga pertama, GU akan menjamu tamunya Persekat, Tegal di G-JOS pada Minggu, 10 September 2023. “Target tiga poin menjadi harga mati karena bermain di kandang sendiri,” tegasnya. Untuk meraih target 3 poin itu, Gus Yani berharap jajaran manajemen harus konsisten bagaimana mengelolah sepak bola dengan baik. Sebab, sepak bola merupakan bagian dari ekonomi masyarakat. Klub Gresik United juga bagian dari identitas diri masyarakat Gresik.

“Jadikan laga perdana menjadi tumpuan meraih kemenangan, dan targetnya harus menang,” kata Gus Yani. Di sela-sela launching tim serta jersey. Manajemen PT Gresik Usaha Sejahtera (GUS) selaku pengelolah klub Gresik United juga membayar tunggakan pemain Persegres yang bermain di Indonesia Super League (ISL) musim 2106-2017 sebesar Rp 160 juta yang diberikan kepada dua pemain. Yakni, David Faristian dan Loudry. (yad)