Victor Bertomeu Asal Spanyol Bela Gresik United

GRESIK,1minute.id – Victor Bertomeu berlabuh ke Gresik United. Pemain asal Spanyol diharapkan menjadi mesin gol bagi kesebelasan berjuluk Laskar Joko Samudro itu. Target Gresik United lenggang Liga 1. Kasta tertinggi dalam sepak bola di Indonesia. 

Kehadiran pemain dengan tinggi badan 182 centimeter itu semakin menambah kekuatan skuad kebanggaan Ultras Gresik dan warga di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. Victor pun terakhir yang direkrut oleh tim besutan Rudi Eka Priyambada itu. “Ada satu pemain lagi akan kami rekrut. Last minute,” kata CEO Gresik United Muhammad Allan usia launching tim dan jersey baru di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Rabu malam, 6 September 2023.

Sebelum bergabung dengan Gresik United, Victor berlaga di Liga Hongkong bersama Eastern F.C periode 2022 dan 2023. Victor menceploskan 9 gol dari 18 penampilannya. Victor tampak bersemangat melihat antusiasme suporter Ultras Gresik yang memadati tribun VIP.

Ia baru 4 hari tiba di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. Pemain asal Spanyol itu langsung menjalani medical cek up (MCU) untuk mengukur kondisi fisik serta kesehatannya. “Saya berharap dia Victor Bertomeu bisa langsung beradaptasi dengan pemain lainnya,” kata Allan. 

Victor akan tampil perdana ketika Gresik United menjamu Persekat, Tegal pada Minggu, 10 September 2023. “Saya berharap saat laga melawan Persekat di kandang sendiri bisa diturunkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Victor Bertomeu tidak mempersalahkan kondisi cuaca di Indonesia maupun di Gresik. Dirinya sudah gatal ingin segera berlatih dengan pemain lainnya. Termasuk laga perdana bermain dengan tim barunya. “Soal cuaca no problem bagi saya. Di Gresik United saya ingin membuat gol untuk kemenangan bagi suporter dan manajemen Gresik United,” pungkasnya. (yad)