10 Program Pokok PKK Melaju, Indonesia Maju 

GRESIK,1minute.id – Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju digelar di Jakarta. Rakornas yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri itu membahas sejumlah program yang sesuai tema “Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju” itu.

Menurut Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad, rakornas bertujuan agar terinformasikannya kebijakan Kelembagaan dan Program Kerja PKK hasil Rakernas IX PKK 2021 secara operasional kepada Daerah.

Selain itu, terinformasikannya kebijakan dan program secara langsung kepada TP PKK Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar terwujudnya persatuan dan kesatuan sebagai perekat keutuhan bangsa. “Melalui rakor ini diharapkan dapat tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional,” ungkap Ning Nurul-sapaan akrab-Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani yang hadir dalam rakor tersebut pada Senin, 11 September 2023 lalu.

Selain membahas 10 program pokok PKK, juga tentang pengendalian angka stunting, Keseriusan dan keterlibatan TP PKK di tiap daerah terhadap penanganan stunting. Ning Nurul mengungkapkan, bahwa TP PKK Gresik sebagai mitra pemerintah daerah menyatakan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

“Komitmen kami selaras dengan keinginan pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Gresik. Berbagai program terus kita lakukan untuk menuju Gresik bebas stunting,” pungkas istri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini. (yad)