Kafilah Termotivasi, Wabup Gresik Aminatun Habibah Optimistis Jadi Terbaik 

GRESIK,1minute.id – Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXX Jawa Timur di Pasuruan tengah berlangsung. Wakil Bupati Gresik  Aminatun Habibah sambang ke kafilah. Kehadiran orang nomor dua di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik membangkitkan semangat 83 kafilah Gresik.

Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah yang berlatar pendidik ini kemudian memotivasi para kafilah. “Jangan minder dengan peserta lain, yakinlah pada diri kalian bahwa kalian mampu menampilkan yang terbaik. Semoga bisa meraih juara umum,” ujar Bu Min yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Gresik Suyono itu.

MTQ Jatim 2023 diikuti sebanyak 1.812 peserta utusan dari Kabupaten/kota se-Jawa Timur ini.dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Stadiun Untung Suropati Kota Pasuruan itu berlangsung mulai 1-8 Oktober 2023. 

Kabupaten Gresik mengirimkan 83 kafilah. Mereka terdiri dari 53 peserta, 7 pendamping, 12 pembina dan 9 official. Kafilah Gresik akan mengikuti 7 cabang. Yakni, cabang tilawah Al Quran, cabang Hifdhil Quran, cabang tafsir Al Quran, cabang fahmil Quran, cabang Syahril Quran, cabang khot dan cabang karya tulis ilmiah Al Quran.

Bu Min melanjutkan, banyak manfaat yang diperoleh dalam pelaksanaan MTQ. Diantaranya, membumikan syiar islam. Selain itu juga memberikan dorongan kepada masyarakat untuk semakin cinta dan memdalami Al-Quran. “Syiar islam juga menjadi hal yang tak kalah penting dalam gelaran MTQ ini,” katanya.

Bu Min optimis bahwa Kafilah Gresik mampu menyuguhkan yang terbaik dalam ajang MTQ ini. “Gresik dikenal dengan Kota Santri. Maka Saya optimis bahwa Kafilah Gresik bakal memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Gresik dikancah Provinsi Jawa Timur kali ini,” ujarnya. (yad)