Manajemen Gresik United Lepas Bek Tengah M Syaifudin

GRESIK,1minute.id – Manajemen Gresik United tidak memperpanjang kontrak M. Syaifudin. Manajemen kesebelasan berjuluk “Joko Samudro” itu melepas pemain bertinggi badan 178 centimeter itu karena performa mantan bek tengah Persebaya itu belum maksimal.

Syaifudin kalah bersaing dengan tiga bek tengah lainnya yakni Airlangga M, Dimas Sukarno, dan Akbar Harris di lini belakang.

Keputusan manajemen Gresik United mengakhiri kontrak dengan M.Syaifuddin juga berdasarkan evaluasi, dan report dari jajaran pelatih selama yang bersangkutan menjalani latihan. 

“Dia (M.Syaifuddin) sampai saat ini masih belum berkontribusi ke tim. Secara komposisi dan game plan masih sulit menggantikan posisi tiga pemain muda,” ujar pelatih Rudy Eka Priyambada pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Rudy Eka Priyambada menambahkan, terkait dengan itu, skuad Gresik United masih membutuhkan bek tengah yang berpengalaman serta pemain U-21. Dua posisi itu, dibutuhkan untuk melengkapi komposisi pemain bila ada yang cedera serta mengikuti regulasi yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pemain U-21.

“Kami masih berburu bek tengah yang berkualitas termasuk diantaranya pemain U-21 di masa bursa transfer pemain bulan depan,” imbuhnya. Sebelumnya, M.Syaifuddin bergabung dengan Gresik United pada 11 September 2023. Hanya seumur jagung. Pemain kelahiran Surabaya itu, belum bisa menunjukkan sebagai bek tengah yang tangguh. (yad)