Empat Kardus Paket Pakan Arwana Berisi 0,5 Juta Butir Pilkoplo Diamankan Polres Gresik 

GRESIK,1minute.id – Empat kardus ukuran 1 meter persegi itu bertuliskan pakan Arwana. Kardus itu ditujukan kepada Unda Lohan. Paket itu berasal dari Jakarta tujuan Gresik.  Belakangan diketahui kardus itu ternyata berisi puluhan ribu pil koplo. Sebanyak 4 dari 7 kardus akhirnya diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gresik. 

Ungkap kasus pil koplo berjumlah hampir 0,5 juta butir tepatnya 485.282 butir menjadi tangkap terbesar di Polres Gresik dibawah komando AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Gresik itu. Selain pil koplo, satreskoba juga mengamankan sabu-sabu 895,64 gram dan ekstasi 127 butir. 

“Selama setahun, Reskoba Polres dan jajaran mengamankan 175 tersangka,” kata AKBP Adhitya Panji Anom dalam rilis akhir tahun di Mapolres Gresik pada Jumat, 29 Desember 2023.

PAKET PILKOPLO : Satreskoba Polres Gresik mengamankan 4 kardus paket pakan ikan arwah yang berisi 0,5 juta pil koplo diamankan di Mapolres Gresik pada Jumat, 29 Desember 2023 (Foto: chusnul cahyadi/1minute.id)

 Kapolres Adhitya Panji Anom didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kasdim 0817/Gresik Kapt Siari, Kasi Pidum Kejari Bram Prima Putra dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Gresik.  Selain narkoba, kepolisian resor Gresik juga menyita ratusan botol minuman beralkohol (mihol) pabrikan dan rumahan. “Sebanyak 77 perkara tipiring (tindak pidana ringan) dengan 77 tersangka. Sedangkan Barang bukti yang kami amankan 828 botol,” jelas AKBP Adhitya Panji Anom. 

Untuk Barang bukti perkara tipiring ini, kepolisian bersama aparat penegak hukum (APH) dan Pemerintah Kabupaten Gresik dilakukan pemusnahan secara simbolis. “Kami akan terus melakukan razia untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Gresik. Apalagi saat menjelang perayaan Tahun baru,” tegasnya. (yad)