Pangdam Resmikan Makodim 0817/Gresik 

GRESIK,1minute.id – Pembangunan gedung Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik rampung. Gedung berlokasi di Jalan R.A.Kartini, Gresik itu diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pembangunan gedung dengan luas bangunan 889 meter persegi (m²) tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Penyerahan hibah bangunan itu dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah bersamaan acara peresmian. 

Sementara itu, Wabup Aminatun Habibah mengharapkan agar sinergit antara Pemkab  Daerah dengan jajaran TNI dan juga Polri agar terus terbangun demi terciptanya situasi Gresik yang kondusif. Ia juga menyampaikan, bahwa dengan diresmikannya dan diserahkannya hibah gedung tersebut dapat menjadikan spirit di jajaran TNI dalam menjalankan tugas.

“Semoga dengan kondisi gedung yang sekarang ini menjadikan bertambahnya spirit dalam bertugas. Dan semoga sinergitas kita semua dapat terus terjalin dengan baik,” katanya. 

Tak lupa, Bu Min-sapaan-Wabup Aminatun Habibah itu berharap pada seluruh anggota yang hadir untuk dapat membantu Pemkab dalam mengingatkan masyarakat terkait peningkatan kasus aktif Covid-19 varian Omicron dalam sepekan terakhir.

Untuk diketahui, sepekan terakhir jumlah kasus aktif Covid-19 varian Omicron terus menunjukkan tren peningkatan. Kabupaten Gresik yang semula berstatus level 1 atau zona hijau. Kini, Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik mengalami kenaikan status level 2 atau zona kuning. (yad,)