Usai Liburan, ASN Jalani Rapid Test Masal

Suasana rapid test di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik pada Senin, 24 Agustus 2020. ( foto : Humas Pemkab Gresik)

GRESIK, 1minute.id—Libur dan cuti bersama berakhir. Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemkab Gresik kembali masuk kerja kembali, Senin, 24 Agustus 2020. Namun, sebelum masuk ke kantor masing-masing ratusan abdi negara itu menjalani rapid test di Ruang Putri Cempo di Kantor Bupati Gresik. Pemkab menyediakan 250 paket alat tes cepat.

Menurut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, ASN yang menjalani rapid test  untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019. ”Karena mereka selama libur dan cuti bersama melakukan perjalanan luar kota,”ujar Bupati Sambari didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno pada Senin, 24 Agustus 2020.

Sekda Abimanyu menambahkan, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian , serta ASN yang melakukan perjalanan keluar kota selama masa libur dan cuti bersama beberapa  waktu lalu.    ”Rapid tes ini sesuai perintah Bupati. Semua pejabat eselon dua dan tiga diharuskan melaksanakan rapid test secara mandiri dan mengumpulkan hasil rapid test tersebut. Juga, harus mendata para stafnya yang berpergian keluar kota untuk mengumpulkan hasil rapid test.”tegasnya.

ASN yang belum melakukan rapid test masal, kata Abimanyu, bisa melaksanakan rapid test secara mandiri.  Sebab, Pemkab menyiapkan 250 paket rapid test untuk ASN.   ”Jumlah terbatas maka para pimpinan tersebut harus menentukan, siapa yang harus diikutkan rapid test ini,”ujarnya. (*)