Impitan Ekonomi, Membuat Empat Satpam Nekat Embat Oli Pelumas

Ilustrasi foto chusnul cahyadi / 1minute.id

GRESIK, 1minute.id – Empat orang satuan keamanan (satpam) berbuat konyol. Semestinya, bertugas menjaga keamanan perusahaan. Tapi, empat satpam ini malah menjadi “tikus-tikus” gudang.

Sembilan dus , masing-masing berisi 4 botol raib dari gudang. Belakangan, oli pelumas itu hilang diembat oleh Hariyono, 37, tinggal di Grabagan, Tuban ; Ahmad Okazaky, 32, warga Desa Sembayat,Kecamatan Manyar,Gresik.

Kemudian, Anas Hisanudin,29, warga Desa Beru, Kecamatan Sarirejo, Lamongan dan Joni, 25, Desa Tambak Menjangan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan.
Informasi yang dihimpun raibnya sembilan dus oli itu kali pertama diketahui Aditya Gilang, bagian stok barang di gudang A3 PT Puninar logistic Desa Karang Kiring, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Pada 14 September 2020 Gilang merasa janggal terkait stok oli dalam gudang kemudian melaporkan kepada Yudi Susanto, atasannya.

Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kebomas. Selama sebulan polisi melakukan penelisikan kemudian melakukan penangkapan para pelakunya.

Kapolsek Kebomas Kompol Yulianto mengatakan, empat pelaku sudah diamankan. “Semuanya adalah sekuriti di gudang itu,”kata Yulianto, Rabu 14 Oktober 2020. Dalih mereka mencuri karena membutuhkan uang untuk kebutuhan keluarga. (*)