Menko PMK Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19 di RSMG dan RSUD Ibnu Sina Gresik

GRESIK,1minute.id – Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Gresik, Jumat 13 November 2020.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengunjungi Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG) dan RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kunjungan itu untuk melihat perkembangan rumah sakit dalam penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19). Menko PMK Muhadjir tiba RSMG pukul 13.30. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malam (UMM) itu disambut Ketua Pengurus Daerah  Muhammadiyah (PDM) Gresik Taufiqullah dan  Direktur RS Muhammadiyah Gresik dr. Imam Suyuthi, Sp.An. 

Menko PKM Muhadjir melongok instalasi gawat darurat (IGD), Klinik Paru kemudian menuju ruang perawatan pasien di lantai dua rumah sakit berlokasi di Jalan KH Kholil Gresik itu. Selama 30 menit Menko PMK Muhadjir berada di RSMG kemudian melanjutkan kunjungan ke RSUD ibnu Sina Gresik. Rumah sakit milik Pemkab Gresik itu berlokasi di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan kunjungan ini untuk memastikan perkembangan program-program kementerian maupun lembaga yang dibawah koordinasinya bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. 

Kementerian dibawah koordinasi Menko PMK adalah Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kemeterian Sosial, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Serta, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Sedangkan lembaga diantaranya, BPNB,  BPJS, BKKBN dan BPOM. “Kalau saya ke daerah ini untuk memantau perkembangan program-program dari kementerian dan lembaga yang saya koordinasikan,”kata Muhadjir Effendy usai kunjungan di RSMG, Jumat 13 November 2020. Diantaranya, ke RSMG ini untuk melihat perkembangan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19. (*)