Hasil Real Count Formulir C-1, Niat Unggul, Paslon dan Pendukung Sujud Syukur

GRESIK, 1minute.id – Calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Cawabup Aminatun Habibah (NIAT) melakukan sujud syukur. 

Ungkapan rasa syukur setelah ketua tim pemenangan Niat, Kkoirul Huda mengumumkan hasil real count berdasarkan formulir C-1 paslon nomor urut 2 mendapatkan 366.643 suara (51,16 persen). Sedangkan, paslon nomor urut 1, Moh Qosim-Asluchul Alif memperoleh 350.032 suara (48,84). Selisih 16.116 suara. 

Paslon Niat ketika melaksanakan sujud syukur setelah hasil rekapitulasi berdasarkan real count formulir C-1 saksi unggul ( foto : chusnul cahyadi)

Ketua Tim Pemenangan Paslon NIAT Khoirul Huda mengatakan, hasil itu sesuai penghitungan real count formulir C1 pasangan Niat unggul atas paslon QA.

“Kemenangan hasil real count formulir C1 ini patut disyukuri dan tetap dikawal sampai rekapitulasi di tingkat KPU,”katanya, Rabu 9 Desember 2020 malam.

Sekretaris DPC PPP Gresik itu menambahkan perolehan suara ini menghimbau agar pendukungnya di tingkat bawah untuk terus menjaga suara sampai dilantik. Selain itu, tetap mengkedepankan protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Paslon Niat didampingi Ketua tim pemenangan memberikan keterangan kepada wartawan hasil real count formulir C-1 unggul

Sementara Cabup Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menambahkan sujud syukur atas perolehan suara ini meski masih berdasarkan real count formulir C1.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita menuju perubahan Gresjk baru, dan menjadi rumah baru bagi masyarakat,”ungkapnya.
Sedangkan Cawabup Aminatun Habibah (Bu Min) dirinya berharap suasana di Gresik tetap kondusif dan tidak ada hal-hal yang menjadi kekisruhan.

“Kemenangan ini kita tetap jaga sampai kami ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” tandas cawabup perempuan pertama di Kota Santri ini. (*)