Berlagak kayak Pembeli, Ternyata Pencuri Susu Formula, 4 Kali Gerayangi Minimarket


GRESIK,1minute.id – Dua alap-alap susu formula di minimarket asal Surabaya dihakimi massa. Maling apes itu Syaifuddin, 23, dan Faisal M. Romadhoni, 24. Keduanya warga Tegalsari, Surabaya. 

Dalam rekaman kamera pengintai atawa closed circuit television (CCTV) duo maling itu sudah beraksi di empat minimarket di Benjeng, Cerme dan Balongpanggang. 

Informasi yang dihimpun Minggu sore Syaifuddin masuk minimarket di sekitar Pasar Benjeng, Desa Bulurejo,  Kecamatan Benjeng. Pemuda 23 tahun masuk layaknya pembeli. Pemuda asal Tegalsari, Surabaya membawa tas slempang mirip mahasiswa. 
Selama 5 menit , Syaifuddin di dalam minimarket.

Sepuluh kotak susu berbagai merek dan rasa dimasukkan dalam tas. Dia lalu keluar minimarket. Dan, wussss.  Kabur bersama temannya, belakangan diketahui bernama Faisal M. Romadhon, 24.

Penjaga minimarket yang curiga memelototi CCTV dan memastikan pemuda membawa tas itu pencuri. Penjaga minimarket mengejar pelaku kabur ke arah Balongpanggang kemudian belok ke arah Jalan Raya Metatu, Benjeng. Polisi mendapatkan laporan melakukan pengejaran. 

Duo pencuri akhirnya tertangkap massa di simpang empat Metatu ke arah Cerme. Massa menghajarnya. 

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi mengatakan, tertangkap dua pelaku pencurian itu bermula dari kecurigaan penjaga minimarket. “Penjaga lalu memutar CCTV. Tapi, pelaku sudah kabur,”kata AKP Sholeh. 

Petugas minimarket lalu melaporkan ke polsek. “Mendapatkan laporan kami lakukan pengejaran dan pelaku kami tangkap,”ungkap mantan Kapolsek Panceng itu.

Dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengaku empat kali mencuri. Barang bukti yang diamankan yakni  7 kotak susu bubuk untuk balita usia 4 tahun rasa Vanila dan rasa Madu  berat 750 gram dan 3 kotak susu bubuk untuk usia 3 tahun rasa madu dan vanila berat 1000 gram.

“Total kerugian mencapai Rp 1 juta,” pungkas mantan Kapolsek Bungah tersebut. (*)