Akses Jalan ke KUA Banjir, Calon Mempelai Jalan Kaki Menembus Luapan Kali Lamong Setinggi Paha


GRESIK,1minute.id – Eri Afandi dan Ernawati terlihat semringah, Senin 28 Desember 2020. Meski wajah mereka tertutup masker dalam video viral di medsos itu calon pasangan suami-istri terlihat bahagia. 

Meski harus jalan kaki dan menembus genangan air setinggi paha akibat Kali Lamong kembali meluap sekitar pukul 08.30.
Dalam video yang viral di media sosial itu,  Eri dan Erna berjalan kaki menuju kantor urusan agama (KUA) di Kecamatan Benjeng karena akses jalan terendam luapan Kali Lamong.

Mengenakan baju pengantin warna putih. Mereka menyincing jarik hingga setinggi paha. Erna, calon istri Eri pun tersenyum. Usai akad nikah, melangsungkan resepsi pernikahan di rumah Eri di Dusun Balong Wangon, Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng.

“Hanya akses jalan menuju kantor KUA saja yang tergenang banjir,”ujar Camat Benjeng Suryo Wibowo, Senin 28 Desember 2020. Rumah mempelai laki-laki tidak banjir. 

BAHAGIA : Pasutri asal Benjeng usai akad nikah terlihat bahagia meski harus menembus luapan Kali Lamong setinggi paha, Senin 28 Desember 2020 ( foto : tangkapan layar facebook)

Seperti diberitakan, Kali Lamong kembali meluap untuk kali ketiga selama Desember 2020 ini. Akan tetapi, banjir kiriman lebih besar dibanding dua luapan sebelumnya.  
Selain melumpuhkan jalur transportasi, menggenangi ratusan rumah, ratusan hektare sawah dan tambak.

Banjir luapan Kali Lomong “tradisi” tahun ini telah memakan tiga korban jiwa selama Desember 2020.  Yakni siswi SMP di Kecamatan Benjeng ; siswa SMP di muara Kali Lamong di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas dan seorang maniak memancing asal Sidoarjo tenggelam di Kecamatan Cerme.  (*)