Diperkuat Atlet PON, Ketua KONI Targetkan Raih 5 Medali Emas di Peparprov Jatim

GRESIK, 1minute.id – Sebanyak 13 atlet difabel mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur di Surabaya. Mereka diberangkatkan oleh Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri dari Pendapa Bupati Gresik pada Kamis, 20 Mei 2021.

Mereka akan bertanding di cabang olahraga (cabor) atletik dan catur. Peparaprov Jatim di Surabaya itu berlangsung selama 5 hari mulai Kamis-Senin, 20-25 Mei 2021.

Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri mengatakan, tahun lalu atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Gresik ini bisa meraih 2 emas.

“Tadi teman-teman akan bertanding di Pekan Peparprov Jatim di Surabaya ini menargetkan  4 sampai 5 medali emas,”kata dr Anis pada Kamis, 20 Mei 2021. Andri Bagus Sugianto, dan Imanuel Trisnanto, diantaranya atlet yang menjadi andalan untuk mendulang medali emas dalam Peparprov Jatim ini. 

Andri, Ketua NPCI Gresik ini terjun di Cabor Atletik. Sprinter asal Suci, Kecamatan Manyar bertanding di kelas sprinter 100 , 200 dan 400 meter. “Mas Andri pernah ikut PON 2016,”kata Muhammad Azizi Rabani, Phaser (pendamping lari) Andri Bagus Sugianto. Andri, atlet lari yang menyandang Tuna Netra.

Sedangkan, Imanuel Trisnanto akan bertanding di nomor lempar cakram dan tolak peluru. “Doakan Saya bisa meraih target emas,”kata Imanuel. 
Rencana pertandingan atlet difabel ini akan digelar di GOR AAL Bumimoro Surabaya pada Jumat besok, 21 Mei 2021 mulai pukul 06.00. “Ayo beri dukungan kepada atlet kita,”kata pengurus KONI Gresik lainnya. 

Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur di Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulai Kamis-Senin (20-24 Mei 2021). Kegiatan ini diikuti 26 Kabupaten dan 8 Kota. Ada 4 cabang olahraga akan dipertandingkan,  yakni atletik, badminton, tenis meja dan catur. (yad)