Semangat Kemerdekaan, Emak-emak Dapur Mbok Inggih Melakukan Penghormatan Bendera Merah-Putih


GRESIK,1minute.id – Semarak hari Kemerdekaan semakin terasa di Kota Santri. Diantaranya, di Destinasi Selo Tirta Giri (Setigi). Sejumlah emak-emak melakukan upacara penghormatan bendera Merah-Putihyang tengah berkibar di tebing wisata alam di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik itu.

Penghormatan kepada Bendera Merah-Putih itudipelopori oleh Ketua PKK Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik Rif’atul Mubarokah. Peserta yang adalah ibu-ibu dari Dapur Mbok Inggih, yang selama ini membuka lapak di area wisata alam itu.

“Kegiatan penghormatan terhadap Merah Putih di wisata Setigi ini sebagai tanda kebangkitan semangat ibu-ibu Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk agar tidak pantang menyerah turut berjuang memulihkan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” tegas Rif’atul Mubarokah kepada wartawan pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Lebih lanjut Rif’atul mengatakan, di moment HUT RI ini, dirinya mengajak ibu-ibu Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk agar tetap semangat memulihkan ekonomi dengan memproduksi berbagai cemilan khas leluhur untuk dijual di wisata alam Setigi. 

Rif’atul juga mengajak seluruh masyarakat menjadi bagian dari pejuang penunjang ekonomi kemandirian desa dengan berkunjung ke Setigi. “Jangan lewatkan kuliner dengan menu khas, dan  jajanan Dapur Mbok Inggih dibeli sebagai oleh-olehnya,”kata istri Kades Sekapuk Abdul Halim. (yad)