Lagi, NasDem Peduli Gelar Vaksinasi Masal untuk Percepatan Pembentukan Herd Immunity di Kota Santri

GRESIK,1minute.id – NasDem Peduli berlanjut. Di Gresik, partai dipimpin Syaiful Anwar ini menggelar menggelar vaksinasi masal di dua lokasi. Gerakan kemanusiaan untuk membantu pemerintah melakukan percepatan pembentukan herd immunity di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini.

Gelar vaksin tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 DPW Nasdem Jawa Timur Suhandoyo, Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik Mahmud, Gus Kurdi Muhammad, Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Gresik Erni Rofika Syaiful Anwar, dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Suhandoyo menyatakan bahwa DPW Nasdem Jatim telah menggelar vaksinasi di 10 kabupaten di Jawa Timur. Sasaran vaksin adalah para kiai, ibu nyai, pengurus, santri, pelajar, dan masyarakat umum di sekitar pesantren.

Alhamdulillah, vaksinasi yang dilakukan DPW dan DPD Nasdem di 10 kabupaten berjalan baik. “Semua dihadiri pejabat setempat sebagai bentuk sinergi untuk mempercepat terbentuknya herd imunity masyarakat,” ujar Suhandoyo, didampingi Ainul Fuad dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah. 

Menurut Suhandoyo, vaksinasi yang digelar DPW dan DPD NasDem di 10 kabupaten. Diantaranya, Gresik adalah vaksin dosis 1.  Selama 2 bulan menggelar vaksin di 10 kabupaten tersebut, DPW dan DPD Nasdem telah membantu pemerintah memvaksin sebanyak 30 ribu orang hingga hari ini. “Minggu-minggu ini target kami sudah vaksin sebanyak 50 ribu warga di Jatim,” jelasnya. “Selanjutnya, untuk vaksin dosis 2 juga kami lakukan di tempat sama pondok pesantren,”katanya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad menambahkan, vaksinasi di Ponpes Al Qonaah di Jalan Kalimantan, Gresik Kota Baru (GKB) dan Al Ibrohimi di Kecamatan Manyar disediakan sebanyak 2.000 dosis ini digelar pada Rabu, 1 September 2021. Perinciannya, di Ponpes Al Qonaah di sebanyak 1.200 dosis dan di Ponpes Al Ibrohimi 750 dosis. “Mudah-mudahan dengan gencarnya NasDem Gresik membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, Covid-19 segera sirna, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,”harap Fuad. (yad)