NasDem Ingatkan Bahaya Korupsi kepada Generasi Z Partai

GRESIK, 1minute.id – Generasi Z partai NasDem Gresik berkumpul di kantor Perubahan DPD NasDem Gresik pada Rabu, 8 September 2021. Mereka berkumpul untuk mengikuti webinar secara virtual yang dihelat DPD Partai NasDem.

Webinar bertemakan “NasDem Muda Bebas Korupsi” yang buka oleh Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem Mayjend TNI (Purn) IGK Manila itu  menghadirkan empat orang pembicara. Dua orang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dua pemateri dari DPP Partai NasDem.

Dua narasumber dari KPK adalah Plt Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana tentang Tindak Pidana Korupsi dan Kelembagaan KPK dan Plh Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Niken Ariati dengan materi berjudul Strategi Antikorupsi ke Gen Z dan Milenial. 

Sedangkan, dua orang pemateri dari DPD Partai NasDem adalah Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai NasDem Taufik Basari dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi DPP Partai NasDem Dedi Ramanta.

Webinar selama 2,5 jam dimulai pukul 12.00 itu berlangsung cukup gayeng. Kader milenial partai mengusung tagline Perubahan itu terlihat antusias mengikuti webinar tersebut.  

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana mengajak Partai NasDem agar senantiasa terus mengaungkan bahaya korupsi mulai dari sendiri. “Bahaya korupsi dimulai dari diri kita maupun khalayak umum,”kata Wawan Wardiana. 

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai NasDem Taufik Basari menyatakan praktek politik Antimahar yang dilakukan oleh Partai NasDem adalah salah satunya untuk mencegah anti korupsi. “Hanya Partai Integritas Partai NasDem satu-satunya parpol antimahar,”tegas Taufik Basari, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini.

Ketua DPD Partai NasDem Gresik Syaiful Anwar melalui Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik Ainul Fuad mengatakan, webinar digelar oleh DPP Partai NasDem ini untuk memberikan proses pembelajaran pada kaum milineal dan pengurus partai serta anggota dewan dari Partai NasDem. “Pendidikan tentang bahaya korupsi untuk diri sendiri dan masyarakat,”kata Fuad usai acara webinar di kantor Perubahan DPD Partai NasDem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas pada Rabu, 8 September 2021. (yad)