NasDem Manut Kiai, Geber Vaksinasi di Ponpes Ikhtiar Melindungi Kiai dan Santri

GRESIK, 1minute.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Gresik menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muniroh di Desa/Kecamatan Ujungpangkah, Gresik pada Rabu, 22 September 2021.

Vaksinasi dosis kedua ini sebanyak 750 dosis. Sasaran sama seperti dosis pertama. Yakni, khusus untuk Pengasuh Ponpes, santri dan masyarakat sekitar. Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi untuk Ponpes ini sebagai langkah preventif untuk melindungi pengasuh dan santri. Sebab, mereka rentan terpapar wabah Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk santri dan masyarakat sekitar adalah salah satu kegiatan preventif dari Satgas Covid-19 DPD Nasdem Gresik,”ujar Syaiful Anwar didampingi Sekretaris Nasdem Ainul Fuad pada Rabu, 22 September 2021. Nasdem, lanjut ketua partai berlatar pengusaha ini sengaja menyasar pondok pesantren, karena menjadi tempat berkumpulnya para santri. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka sangat rentan menjadi klaster Covid-19, saat melakukan proses belajar mengajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. “Makanya, vaksin ini sebagai ikhtiar untuk bersama-sama menjaga para ustadz/ustadzah, bu nyai, dan pak kiai, serta santri, agar tak terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa NasDem manut kiai bukan hanya sebagai jargon, tetapi harus diimplementasikan ,”tegasnya. 

Selain di Kecamatan Ujungpangkah, NasDem Gresik juga masih akan melaksanakan vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Benjeng, Duduksampeyan, Driyorejo, dan kantor DPD NasDem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

“Semoga ikhtiar DPD Partai Nasdem Gresik membantu perecepatan target vaksin 70 persen di Kabupaten Gresik cepat terwujud. Sehingga, diharapkan Gresik segera bebas dari pandemi,”harapnya. (yad)