Rayakan Satu Dekade Membawa Perubahan, Pengurus Partai NasDem Bersih-Bersih Pantai Delegan

GRESIK, 1minute.id – Puluhanpengurus Partai NasDem mulai DPD, DPC hingga ranting serta organisasi sayap, Garnita Malahayati memenuhi pantai Pasir Putih Delegan. Mereka berada di destinasi wisata alam berlokasi di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik itu untuk bakti sosial. Sosialisasi dan bersih-bersih pantai eksotis berpasir putih itu.

Aksi peduli lingkungan pada Minggu, 7 November 2019 itu dilakukan bagian dari peringatan HUT ke-10 Partai NasDem. Satu Dekade Membawa Perubahan. 

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Gresik Syaiful Anwar, sosialisasi dan bersih-bersih pantai melibatkan 75 orang pengurus partai. Mulai dari DPD NasDem Gresik, DPC dan Ranting di Kecamatan Ujungpangkah dan Panceng serta Garnita Malahayati ini bertujuan memberikan pencerahan kepada para pengunjung tempat wisata berpasir putih itu untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya air laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Khususnya, sampah plastik. 

“Bila pantai bersih bisa menikmati indahnya air laut dan terutama tidak menjadi gatal-gatal pascamandi di air laut,” ujar ketua DPD Syaiful Anwar dalam siaran pers diterima 1minute.id pada Senin, 8 November 2021.

FOTO BARENG: Pengurus DPD, DPC hingga Ranting serta Garnita Malahayati Partai NasDem usai bakti sosial bersih-bersih Pantai Delegan di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Gresik pada Minggu, 7 November 2021 (Foto : Partai NasDem for 1minute.id)

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik Ainul Fuad menambahkan selain sosialisasi, aktivis partai yang mengusung tagline Perubahan itu melakukan bakti sosial memungut sampah di sepanjang bibir pantai. Mereka membawa karung menyusuri bibir pantai dari barat hingga timur. 

Ketika melihat ada sampah berserakan mereka semangat memungut (semut) dan memasukkan kedalam kantong yang dibawanya. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama beraksi konkret untuk peduli kepada lingkungan untuk perwujudan lingkungan yang rapi, indah, bersih dan sehat,” ucap Fuad. 

Selain kegiatan sosial, semangat memungut sampah di pantai Delegan. Peringatan Satu Dekade Membawa Perubahan itu diantaranya menggelar Salawat Nariyah 4444 dan Pemberian Penghargaan kepada sepuluh pejuang Restorasi di Kantor DPD NasDem Gresik di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik pada Kamis, 11 November 2021. (yad)