Kader Muda NasDem Blusukan Bagikan Paket Sembako kepada Korban Banjir Kali Lamong

GRESIK,1minute.id – Kader muda  dan Garnita Malahayati DPD Partai NasDem Gresik membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak luapan Kali Lamong pada Selasa, 9 November 2021. Ratusan paket sembako itu dibagikan kepada warga di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean dan  Kompleks Perumahan  Cerme Prisma Land (CPL) di Desa Guranganyar, Kecamatan Cerme.

Sebab, ratusan warga tersebut terdampak paling parah akibat luapan air bah kiriman dari bagian hulu Kali Lamong itu. Di Desa Cermen, puluhan warga memilih tetap bertahan di tenda pengungsian karena khawatir banjir susulan. Sedangkan, warga perumahan CPL belum bisa beraktivitas nornal karena rumah mereka masih terendam air bah. 

Bahkan, jalan di perumahan tersebut ketinggian air hingga 50 centimeter. Untuk mendistribusikan paket sembako itu, anggota Kader Muda dan Garnita Malahayati, dua organ sayap Partai NasDem itu blusukan dengan naik perahu karet bisa mendatangi satu per satu rumah warga. 

Ketua Kader NasDem Muda Gresik Amelia Anwar mengatakan, kegiatan bakti sosial kepada warga terdampak banjir Kali Lamong ini kegiatan spontanitas. “Ini panggilan kemanusiaan Partai NasDem,”kata Amelia. Dalam kegiatan kemanusiaan ini, imbuhnya, membagikan sebanyak 200 paket sembako. “Semoga paket sembako dari partai ini bisa sedikit meringankan beban warga. Semoga banjir cepat surut,”harapnya. (yad)