Subangkit: GU Wajib Menang Lawan FC Maestro

GRESIK, 1minute.id – Tim besutan Subangkit, Gresik United akan melakoni laga ketiga Grup C Liga 3 MS Glow for Men Jawa Timur 2021 pada Sabtu sore, 13 November 2021. 

Laskar Joko Samudro akan menghadapi FC Maestro di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS). Kepercayaan diri Dwi Agung dkk sedang meningkat setelah sebelumnya mengalahkan Malang United. Sementara, FC Maestro berada di klasemen juri kunci.

Diatas kertas, Gresik United tidak akan kesulitan meraih poin penuh, tiga angka. Sebab, kualitas pemain GU lebih unggul dari tim tamu, FC Maestro. Namun, pelatih Subangkit tetap mengingatkan anak asuhnya itu tidak memandang sebelah mata tim lawan. Tidak bermain serius. ”Itu yang saya tidak mau terjadi. Anak-anak wajib bermain serius, lawan siapapun, termasuk FC Maestro,” kata Pelatih Gresik United Subangkit.

Ia melanjutkan target meraih tiga poin wajib direbut. Subangkit menuturkan tidak mau kehilangan poin lagi di Grup C Liga 3 MS Glow for Men Jawa Timur 2021. ”Kami tidak ingin bergantung pada tim lain untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,”tegasnya.

Hal lain yang harus dilakukan skuadnya adalah bermain tenang. Hasil evaluasi dua pertandingan sebelumnya, pemain Gresik United kerap kali terbawa emosi ketika bermain. ”Jangan melakukan pelanggaran tidak perlu. Jangan sampai terkena kartu,” katanya.

Hasil evaluasi lain adalah soal memanfaatkan tiap peluang yang ada. Subangkit tidak ingin melawan FC Maestro, anak asuhnya terlalu banyak buang peluang lagi. ”Tiap peluang wajib jadi gol,”katanya. (yad)