Wilmar Gelontor Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru Senilai Rp 0,5 Miliar

GRESIK, 1minute.id – Bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur terus mengalir. Hari ini, Sabtu, 11 Desember 2021, PT. Wilmar Nabati Indonesia (WNI) menggelontorkan bantuan  sebanyak 5 ribu paket sembako. Ribuan paket senilai Rp 0,5 miliar itu diangkut menggunakan dua unit truk menuju lokasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru itu.

Unit Businnes Haed PT Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes mengatakan, bantuan kemanusiaan itu sebagai bentuk komitmen perusahaan pengolahan sawit untuk masyarakat di Indonesia bernama Wilmar Peduli. “Program Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat jika membutuhkan. Ini bagian dari program kita, tanpa diminta oleh pemerintah pun kita langsung memberikan jika dibutuhkan,”kata Ridwan pada Sabtu, 11 Desember 2021.

WILMAR PEDULI: Unit Businnes Haed PT Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes memberangkat bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang pada Sabtu, 11 Desember 2021 (Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Ribuan paket sembako itu, antara lain berupa beras, minyak goreng, tepung dan mi instan. Ia menyebutkan bantuan itu senilai Rp 500 juta.”Program Wilmar sendiri, merupakan kepedulian bila ada bencana alam. Bukan hanya di Jatim, tapi seluruh Indonesia,”tegas Ridwan didampingi Andi Yahya, Asisten Supervisor dan Hartono , manajer Humas PT. WNI Gresik. 

Penyaluran bantuan tersebut untuk kali pertama. “Ini pengiriman perdana untuk korban erupsi Gunung Semeru, “tegasnya. Bantuan kemanusiaan itu kemudian dibawa menuju Kabupaten Lumajang. “Bantuan itu kami salurkan di Posko yang ada disana,”katanya. (yad)